Ketua Kpud Maluku Utara diduga meloloskan Cagub/Cawagub yang terindikasi ijazah palsu

Filed under: Berita Nasional,Hot Topik,Nasional,Sulawesi |

pilkada

Ternate, Mediamegapolitan. POKJA ( kelompok kerja) pilkada Maluku Utara tahun 2013-2018 dan Ketua Kpud diduga berkonspirasi untuk meloloskan cawagub Beni Laos, pada saat verifikasi administrasi ijazah yang bersangkutan adalah ijazah paket c yang notabene tidak mendapat tanda tangan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Sulawesi Utara. Hal ini disebabkan karena ijazah yang bersangkutan bukan berasal atau di keluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Manado.
Berdasarkan sumber dari laporan masyarakat lsm maupun ormas yang berada di Kota Ternate menghimbau supaya seluruh kandidat calon gubernur/calon wakil gubernur untuk diverifikasi ulang baik verifikasi administrasi maupun faktual, sebagai rujukan adalah dengan diberhentikannya Ketua Kpud Kepulauan Sula oleh Ketua DKPP Jimmy Asidiqi beberapa waktu lalu karena yang bersangkutan tidak netral dan meloloskan calon gubernur Ahmad Hidayat Mus.
Sebagai pihak penyelenggara pesta demokrasi di tanah air Kpud Maluku Utara dinilai tidak profesional serta tidak memiliki integritas, rapuh dan terkesan tidak berkompeten. Dkpp dan Bawaslu dituntut segera menindak lanjuti informasi ini dan selanjutnya mengambil langkah tegas sesuai perundang undangan yang berlaku. (Rafly Mohdar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>